Saturday, January 18, 2014

Restoran Cepat Saji Berbentuk Jeruk Raksasa

The Gibeau Orange Julep Restaurant
The Gibeau Orange Julep Restaurant
 (Keith King/openplac.es)
Di Kanada, tepatnya di kota Montreal ada restoran yang menyajikan segalanya serba jeruk, bukan saja menu yang disajikana serba jeruk, tapi bangunannyapun dibuat berbentuk seperti jeruk raksasa, namanya adalah Restoran Gibeau Orange Julep. Bagi pengunjung yang lelah jalan-jalan di sudut Kota Montreal, dapat mampir dan menikmati rasa jus dari restoran ini.

Dalam situs resminya Gibeau Orange Julep Restaurant dijelaskan bahwa mulanya restoran ini hanyalah sebuah kedai kecil dan hanya melayani pelanggan yang ingin minum jus jeruk berbulir paling enak dan terkenal di Montreal, yang dinamai Gibeau Orange Julep.

Merasa kedainya laris, Hermes Gibeau sang pemilik timbul idenya untuk merubah bangunan kedainya, sehingga pada tahun 1932 Hermes merenovasi kedainya menjadi sebuah restoran cepat saji dengan ukuran yang luas dengan bentuk seperti jeruk raksasa.

Pada awalnya, bangunan tersebut Hermes buat untuk ditinggali bersama istri dan anaknya, namun dengan berjalannya waktu, restoran itu semakin diperluas sehingga menjadi restoran cepat saji berbentuk jeruk raksasa yang terkenal sampai saat ini, restoran jeruk raksasa ini memiliki 3 lantai dan bangunannya selebar 12 meter.

"The Gibeau Orange Julep Restaurant" di ambil dari  nama produk minuman jus jeruk pertama, yakni The Gibeau Orange Julep Restaurant.

Di dalam restoran yang beralamat di  7700 Decarie Boulevard, Montreal, Kanada ini, anda dapat menikmati jus jeruk bulirnya, selain itu Anda dapat juga mencoba aneka minuman olahan berbahan dasar jeruk dengan beragam variasi. Seperti orange twist, creamy orange juice, salad jeruk, puding jeruk, dan lain-lain.  Anda dapat mengunjungi restoran ini kapan saja karena selama 24 jam restoran ini siap melayani turis setiap hari.

Jus jeruk bulir, menu ikonik restoran (foodspotting.com)
Bukan saja minuman atau dessert saja yang disajikan oleh restoran ini, tapi ada pula menu utama ala Kanada yang dapat mengenyangkan perut. Misalnya saja ada sajian hot dog, cheeseburger, poutine dan kentang goreng.

Restoran Gibeau Orange Julep merupakan restoran cepat saji tertua dan paling ikonik di Kota Montreal. Sekitar awal tahun 2000-an, Setiap menu yang dipesan  di dalam ruangan akan diantarkan oleh pelanyannya menggunakan sepatu roda, unik bukan?