Friday, January 17, 2014

Di Jerman Ada Hotel Mewah Dengan Lebar Hanya 2,5 Meter


hotel terkecil di dunia
(Atlas Obscura)
Di Jerman ada hotel unik yang hanya mempunyai lebar 2,5 meter dengan luas sekitar 53 meter persegi, selain itu hotel mewah ini bisa ditempati dua orang saja, dan katanya bagi siapa saja yang menginap di hotel yang bernama Eh'haeusl ini maka cintanya akan abadi.

Selain memiliki lebar hanya 2,5 meter dengan luas 53 meter persegi, hotel inipun hanya memiliki dua jendela di lantai atasnya dan dihimpit oleh dua rumah di kanan dan kirinya.

Hotel ini memang berukuran kecil, namun tetap masih memunculkan segi kemewahannya yang mampu memanjakan dan bikin nyaman bagi penyewanya seperti pada bagian dalam Eh'haeusl terdapat sofa empuk, kamar mandi dengan bathub, ruang santai, TV layar datar, kasur tidur dengan tipe double yang empuk, hingga ruangan spa.

Kesan eleganpun terpancar dari warna cat putih dan interior di dalam hotelnya seperti lukisan hingga patung. Satu lagi yang akan membuat anda betah berlama-lama di dalamnya adalah Alunan musik yang terdengar di tiap ruangan.

Bagi Pasangan yang baru menikah Eh'haeusl adalah tempat yang pas karena hanya bisa ditempati oleh dua orang. Hotel yang terkenal dengan mitos cinta abadinya ini ternyata sudah dibangun dari tahun 1728.

Ada cerita sejarah dari kota Amberg ini, yakni pemerintahnya tidak mengijinkan pasangan yang belum mempunyai rumah untuk menikah, jadi bagi pasangan yang belum mempunyai rumah belum dapat menikah. Banyak masyarakat yang tidak setuju dengan kebijakan tersebut.

Semua orang akan berfikir tentang sebuah hotel yang mewah dengan bangunan yang luas, punya banyak kamar, fasilitas berupa kolam renang, atau gedungnya dibuat oleh arsitek ternama. Namun, hal tersebut tidak berlaku dengan hotel Eh'haeusl yang ada di Amberg, Jerman.