Wednesday, January 22, 2014

di Australia Ada Jejak Kaki Dinosaurus berusia 130 Juta Tahun

Jejak kaki dinosaurus di Gantheaume Point
(Amusing Planet)
 Negara Australia memang terkenal dengan penampakan bekas jejak kaki dinosaurus yang abadi, sehingga sampai sekarang dapat dilihat meski sudah berumur jutaan tahun, pantai adalah tempat yang banyak menyimpan bekas jejak kaki dinosaurus tersebut.

Bagi anda yang tertarik dengan sains, terutama yang berhubungan dengan arkeologi dapat menemui Gantheaume Point yang ada di negara bagian Western Australia. Jejak kaki yang berkukuran beberapa kali ukuran kaki manusia dapat anda lihat di sana.

Gantheaume Point merupakan pantai dengan banyak . Pantai tersebut letaknya sekitar 6 km atau hanya 10 menit dari pusat Kota Broome, Western Australia.

Gantheaume Point memiliki panorama alam yang cantik. Bebatuan dan tebing-tebing tinggi di sana terlihat berwarna merah saat tersinari cahaya matahari. Pemandangannnya tambah cantik, saat Anda melihat air laut yang biru bergradasi hijau di depannya.

Selain keindahan alamnya, pantai ini memiliki daya tarik yang paling utama yakni adanya jejak kaki dinosaurus. Jejak tersebut ada di bebatuan di pinggiran pantai di sana. Anda yang berkunjung ke sana tidak akan selalu dapat melihat jejak kaki dinosaurus karena jejak tersebut hanya dapat terlihat saat air laut sedang surut.

Sbaiknya Anda datang dulu ke Broome Visitor Centre sebelum ke Gantheaume Point. Di sana Anda bisa bertanya tentang kapan air surut dan waktu terbaik untuk melihat jejak kaki dinosaurus tersebut.

Jejak kaki dinosaurus di Gantheaume Point
(Amusing Planet)
Dengan surutnya air maka akan tampak jejak kaki dinosaurus, Anda dapat membandingkan ukuran kaki dinosaurus dengan kaki Anda dengan berdiri di atasnya, pasti begitu besar ukuran kaki dinosaurus tersebut, dapat Anda bayangkan ukuran badannya?

Menurut perkiraan para ahli,umur dari jejak kaki dinosaurus tersebut sekitar 130 juta tahun. Walaupun sudah berusia sangat tua, namun jejak kakinya masih asli dan bisa Anda lihat dengan jelas. Bagi pengunjung yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai jejak tersebut dapat mempelajarinya di pusat informasi yang yang ada di sana, di sana akan dijelaskan tentang kehidupan dinosaurus di masa lampau.