Tuesday, September 9, 2014

Ini dia Sepeda Motor Terbesar di Dunia

Sepeda Motor Terbesar di Dunia
[Foto: Automotto.com]
Sebuah rumah modifikasi, Regio, berhasil membuat sebuah sepeda motor terbesar di dunia.

Motor ini menggunakan mesin 5700 GM dan ban berdiameter mencapai 2 meter yang hanya digunakan pada roda traktor-traktor besar.

Motor ini memiliki bobot mencapai 4.000 kg dengan panjang 10 meter dan tinggi mencapai 5 meter. Pada bulan Maret 2014 lalu, sepeda motor ini mampu melaju dengan jarak 100 meter, yang menjadi persyaratan utama untuk masuk ke dalam catatan Guinness world record.

Dengan begitu Sepeda motor yang seukuran rumah ini menjadi sepeda notor terbesar di dunia hususnya untuk kendaraan roda dua.

Saat melaju, Sepeda motor yang memiliki tinggi sekitar 5 meter dan panjang 10 meter ini dilengkapi dengan dua buah ban kecil di sisi kanan dan kiri dekat dengan mesin agar tidak terjatuh saat melaju karena bobotnya yang sangat besar.

Seorang pengemudi duduk dibagian jok dengan menggunakan sebuah remoto control untuk mengendalikannya.

Bagi orang yang melihatnya mungkin bertanya-tanya tentang desain yang dikembangkan, karena tak lazim untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Namun bagi pembuatnya, hal ini merupakan tantangan demi memecahkan rekor yang pernah dibuat sebelumnya.

Sebelumnya, rekor sepeda motor terbesar dipegang oleh Greg Dunham dengan sepeda motor raksasa dengan tinggi 3,429 meter, panjang 6,2 meter dan bobot 2.948 ton.