Saturday, February 22, 2014

Unik, Pantai Ini Pasirnya Berwarna Hitam

Pantai dengan kilauan pasir putih merupakan daya tarik yang umum dijumpai di lokasi wisata pantai. Namun ternyata terdapat pula pasir unik yang berwarna hitam yang ada di beberapa pantai di dunia, dan ternyata keunikan tersebut menjadi daya tarik tersendiri, berikut keenam pantai yang memiliki pasir berwarna hitam tersebut

1. Lost Coast, California
Lost Coast, California
Di California terdapat  sebuah pantai yang membentang sekitar 80 mil, namanya adalah Lost Coast. Pantai ini jarang sekali dipakai untuk berenang oleh para wisatawan karena menurut mereka, ini bukan pantai yang menarik untuk dikunjungi, kecuali jika Anda ingin mendaki di sepanjang pantai dan berhenti untuk mengambil gambar dan semacamnya.

2. Pantai Vik, Islandia
 Pantai Vik, Islandia
Meskipun sebagian orang berpikir Islandia bukan tempat tercantik di bumi untuk menikmati lanskap pantai, namun pantai Vik pernah dinominasikan sebagai salah satu pantai yang paling indah di bumi pada tahun 1991. Vik juga merupakan desa terbasah di Islandia. Pantai Vik berlokasi di sebuah desa kecil yang terletak di bagian selatan Islandia.


3. Kaimu Beach, Hawaii
Kaimu Beach, Hawaii
Kaimu Beach merupakan pantai berpasir hitam yang patut untuk dikunjungi. Selama tahun 1990-an, pantai ini sempat ditutupi karena terkena dampak dari lava. Baru-baru ini, mereka yang tinggal di dekat pantai mulai menanam pohon dan bunga untuk kembali menghidupkan panorama pantai. Pakis, pohon-pohon palem, dan tanaman lainnya juga terlihat muncul dari celah-celah pada lava. Namun, karena arus yang terlalu kuat maka pantai ini sangat berbahaya untuk dipakai berenang.

4. Punaluu, Hawaii
 Punaluu, Hawaii
Hawai ternyata terkenal pula dengan pasir hitam pekat, tepatnya pantai Punaluu yang terletak di Big Island. pasir hitam tersebut diciptakan oleh lava dari gunung berapi yang mengalir ke laut dan kemudian mengalami pendinginan. Peraturan di sana melarang pengunjung untuk membawa pulang pasir hitamnya karena dianggap ilegal.


5. Waianapanapa, Maui
Waianapanapa, Maui
Waianapanapa Beach adalah sebuah pantai berpasir hitam, selama puluhan tahun lamanya pasir hitam dibentuk oleh ombak yang menabrak batu vulkanik. Di pantai ini, Anda dapat menemukan beberapa situs indah yang patut untuk dikunjungi. Anda juga dapat melihat dan masuk ke gua-gua laut dan jembatan yang terbuat dari batuan alam. Pada musim dingin, ombak menjadi sangat tinggi, sehingga berenang, berselancar, menyelam dan semua kegiatan di pantai akan menjadi sangat berbahaya. Ketika ombak tenang, Anda dapat bermain kayak, berenang, dan menyelam.

6. Kehena, Hawaii
Kehena, Hawaii
Jika Anda berencana untuk pergi berlibur, ini bukan lah tempat yang asyik untuk rekreasi keluarga, terutama jika Anda sudah mempunyai anak. Di pantai ini, Anda dapat melihat lumba-lumba yang membuatnya terkadang dijuluki Dolphin Beach. Anda bahkan bisa berenang bersama lumba-lumba itu, jika cuacan saat itu tidak terlalu buruk. Kebanyakan orang yang pergi ke Kehena hanya ingin duduk di pasir, menikmati cuaca dan air.