Tuesday, February 25, 2014

Museum Unik, Semua Benda Ditempeli Kancing

Museum Kancing
Mobil antik berhias ribuan kancing (Planet Oddity)
Sebuah museum di Bishopville, AS menawarkan sesuatu yang tidak biasa, sebuah gedung penuh dengan benda-benda dari kancing, ada mobil antik, gitar, sampai pajangan lukisan pun ditempeli kancing warna-warni.

dengan keunkannya tersebut, museum ini mencuri perhatian turis gara-gara melihat kancing ditempel di mana-mana. Padahal kancing itu biasanya ditempel di baju, tapi Dalton Stevens menyulapnya jadi pajangan antik. Museum ituTepat berada di Bishopville, Carolina Selatan, AS.

Seperti yang dilansir dari situs resmi The Button Museum, Selasa, (18/2/2014) si raja kancing, Dalton Stevens terlalu sering insomnia gara-gara ia terobsesi ingin punya benda apapun yang dijahit kancing. Tahun 1983 dirinya sudah terkena insomnia akut dan ia ingin menghasilkan sesuatu dari kebiasaannya itu.

Museum Kancing
Dalton Stevens, si raja kancing (Planet Oddity)
Obsesinya tersebut ia wujudkan dengan mengerjakannya sendiri melalui tangannya yang cekatan. Ia mulai menjahit salah satu setelan baju dengan puluhan ribu kancing warna-warni, bahkan sampai ke pakaian dalam yang selalu ia kenakan.

Tidak hanya itu, obsesinya itu akhirnya merembet ke semua pakaian yang dipakai sehari-hari dari atas kepala hingga bawah kaki, termasuk topi dan sepatu. Ia menjahit segala bentuk ukuran kancing di kedua benda itu sendiri.

Bukan hanya sesuatu yang dipakai untuk tubuhnya, namun seluruh peralatan di rumahnya tak luput ditempeli kancing, seperti gitarnya yang ditempeli kancing-kancing lucu. Ketenaran akan obsesinya itu akhirnya dikenal orang-orang sekitar sampai diekspos di televisi lokal. Ia pun menjuluki diri sebagai raja kancing.

Museum Kancing
Setelan jas penuh kancing (Planet Oddity)
Karena rumahnya tidak cukup utnuk menampung barang-barang yang ia hiasi kancing, Akhirnya Ia rela menyewa sebuah gedung di dekat rumahnya untuk menyimpan semua hasil karyanya tersebut. Karena makin banyak, Stevans memindahkan koleksinya di gedung itu yang akhirnya sampai hari ini jadi Museum Kancing yang sering dikulik wisatawan di 55 Joe Dority Road, Bishopville, South Carolina, AS.

Di gedung yang disebut museum kancing tersebut, semua koleksi barang-barang aneh seperti mobil jenazah, peti mati, kloset bahkan tembok-tembok museum semua berhias kancing. Ia pun menjual CD tutorial bagi pengunjung yang ingin meniru gayanya. Sungguh hobi unik yang luar biasa.