Monday, August 11, 2014

Australia Lebih Dulu Menikmati Kecantikan Supermoon

Supermoon di Australia
Supermoon di Australia (Foto: Reuters)
Cantiknya Supermoon di Langit Australia lebih dulu dinikmati oleh warga Australia. Keindahan supermoon yang berhasil menyajikan pemandangan bulan penuh yang spektakuler tak lepas dari keadaan langit yang jernih.

Dilansair dari ABC News, Minggu (10/8/2014), bulan Agustusa ini posisi bulan telah mencapai titik terdekat dengan bumi pada orbitnya. Hal tersebut membuat bulan purnama malam ini menjadi bulan purnama paling besar dan paling terang di tahun ini.

Astronom Alan Duffy mengatakan bahwa bulan di malam ini tampak 14 persen lebih besar dan 50.000 kilometer lebih dekat dari biasanya.

Alan mengatakan, Ini adalah yang paling terang, titik terdekat di antara tiga bulan purnama. Jadi ini supermoon yang bisa Anda saksikan.

Pemandangan bulan malam ini yang begitu cantik tentu tak dilewatkan warga Australia. Banyak foto supermoon yang diposting di jejaring sosial.

Menurut Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN),  fenomena ini juga bisa dinikmati minggu malam di langit  Indonesia, yang dapat terlihat setelah magrib dan mencapai puncaknya pada pukul 01.09 WIB..