Tuesday, August 12, 2014

Restoran Signs, Pesan Makanan Pakai Bahasa Isyarat

Signs Resto
Signs. CTV News
Pernahkah anda memesan menu makanan di sebuah restoran dengan tanpa berbicara, atau menggunakan bahasa isyarat? hal tersebut dapat anda temukan di sebuah restoran baru di Kanada.

Restoran itu bernama Signs yang hampir semua karyawannya tuli. Akibatnya, saat memesan makanan, para pengunjung didorong untuk memakai bahasa isyarat saat.

Bagi anda yang belum paham bahasa isyarat, maka untuk mempermudah komunikasi antara pelanggan dan karyawan, pihak Signs telah memberi contekan kepada setiap pelanggan mengenai cara berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

Sang  pemilik Signs, Anjan Manikumar mengatakan kepada CTV Toronto bahwa, Mereka akan menikmati belajar bahasa isyarat.

Anjan berharap bahwa dia dapat memperkenalkan dasar-dasar bahasa isyarat Amerika kepada masyarakat. Sebab, 5 persen dari anak berumur di atas 15 tahun di Kanada menderita gangguan pendengaran. Maka dari itu, dia berharap perjuangannya dapat membantu kaum difabel untuk bisa diterima di dunia kerja.

Restoran ini dibuka pada hari Selasa (29/7), sejauh ini Signs telah memiliki 35 staf. Gagasan Anjan untuk mendirikan restoran unik ini juga mendapat pujian dari Christine Nelson yang bekerja untuk Bob Rumball Centre for the Deaf. Kepada CBC News, dia mengatakan bahwa proyek Anjan super inspiratif. (Merdeka.com)