Thursday, May 1, 2014

Dokter India Temukan 12 Keping Emas di Dalam Perut pasiennya

emas dari perut pasien di India
foto: cnn.com
Dokter di India menemukan Emas di dalam perut seorang pasiennya. Para Dokter dari Tim bedah di sebuah Rumah Sakit di New Delhi, India, kaget saat melakukan operasi pembedahan perut terhadap seorang pria tua dan menemukan 12 keping emas tersimpan di dalam perut pasien tersebut.

Sebelumnya, pasien yang tidak diketahui namanya ini mengeluh merasakan sakit di bagian perutnya. Setelah operasi, dokter menemukan kepingan emas dengan berat 33 gram per keping. Pasien yang sebelumnya mengaku tak sengaja menelan tutup botol plastik ini mengaku emas yang ada di dalam perutnya tersebut disengaja ditelannya untuk menghindari bea masuk.

Dokter yang memriksa kemudian melakukan rontgen, dan diketahui terdapat penyumbatan usus yang mengharuskan untuk segera dilakukan operasi.

Operasipun dilakukan, dan para dokter terkejut karena bukan tutup botol yang ditemukan, namun beberapa kepingan emas tersimpan dalam perut orang tersebut. Mengenai hal tersebut Pihak dokter melaporkan temuannya ke pihak kepolisian.

Pihak kepolisian akhirnya menyerahkan kepingan itu ke pihak Bea Cukai. Di lain pihak, pasien yang baru dioperasi kembali pulang dalam keadaan sehat.

India merupakan pembuat emas kedua terbesar setelah China. Investasi India di emas batangan pun mencatat kenaikan sebesar 16 persen pada tahun 2013. Demikian menurut Dewan Emas Dunia.