Wednesday, March 12, 2014

Saat Tidur Pria Ini Berbunyi akibat Tak Sengaja Telan Peluit

Peluit
Peluit adalah suatu alat tiup yang umum dipakai oleh wasit pertandingan olah raga, Polisi, atau tukang parkir, suatu yang aneh bila ternyata ada orang yang dapat mengeluarkan bunyi peluit ketika tidur.

Ada suatu tragedi pada tahun 1999 di China, seorang pria asal bernama Liu Yougang. Saat berusia sembilan tahun Liu kecil tak sengaja menelan peluit plastik yang sedang ia mainkan. Meski sudah dibawa kle Dokter namun peluit yang ditelannya didak kunjung ditemukan.

Seperti dilansir Chengdu Commercial Daily,  setelah peristiwa tersebut, selama 15 tahun terakhir, pria berusia 23 tahun ini sepanjang tahun kerap mengalami batuk terus menerus dan merasa kesulitan bernapas.

Akhirnya pada tanggal 21 Februari, Liu Yougang diperiksa oleh dokter di ruang bronkoskop di West China Hospital, mereka melakukan pemeriksaan dan ia menemukan ada benda asing terbungkus jaringan granulasi di brinkus lobus kanan bawah Yougang.

Dokter yang menanganinya terkejut ketika menemukan benda yang terbungkus di bronkus Yougang adalah sebuah peluit. Para dokterpun berdiskusi untuk mengeluarkan benda tersebut, akhirnya operasi pengeluaran peluitpun sukses selama satu jam.

Yougang kini bisa berbicara dan makan dengan normal setelah dilakukan operasi. Gangguan saat tidur yang ia rasakan sebelumnya kini sudah hilag, Ia kini erasa lebih sehat dan tak terganggu dengan mengeluarkan bunyi peluit lagi karena mendengkur saat tidur.

Dikutip dari Global Times, Yougang mengatakan, peluit itu sudah tertanam di tubuhnya selama bertahun-tahun dan secara bertahap peluit itu sudah rusak dengan sendirinya.

Mungkin tragedi tertelannya peluit oleh Liu tidak akan terjadi seandainya peluitnya dipasang tali pengikat.