Saturday, August 16, 2014

Unik, Dihari Ulang Tahunnya Pengusaha ini Pakai Kemeja Emas

Unik, Dihari Ulang Tahunnya Pengusaha ini Pakai Kemeja Emas
Pankaj Parakh Saat mengenakan kemeja emasnya [foto:Daily Mail]
Mungkin kita sudah biasa mengetahui kalau pakaian terbuat dari kain, baik dari bahan kapas atau dari sintetik. Namun akan aneh bila ada pakaian yang dipakai terbuat dari emas.

Ini bukan sulap, di india ada seorang pengusaha tekstil yang mengenakan kemeja yang terbuat dari logam mulia atau emas murni seberat empat kilo gram untuk memamerkan kekayaannya

Seperti yang kami tengok dari Daily Mail, Sabtu, 9 Agustus 2014, pria kaya raya tersebut bernama Pankaj Parakh. Dia adalah salah seorang pengusaha berhasil yang mendirikan kerajaan tekstil di Negeri Hindustan.

Pankaj sengaja membuat kemeja mewah tersebut untuk menujukkan kepada seluruh dunia akan keberhasilan dirinya di dunia bisnis tekstil. Pasalnya, Pankaj merupakan orang yang tidak memiliki pendidikan tinggi seperti para pengusahaan lain.

Pankaj  yang berpenghasilan jutaan poundsterling itu juga mengaku, untuk membuat perhiasan yang didesain khusus, dia mengeluarkan biaya sebesar 127.000 poundsterling atau sekitar Rp2,5 miliar.

Kemeja emas miliknya yang seberat empat kilogram tersebut digunakan saat hari ulang tahunnya yang ke-45, yang jatuh pada hari Jumat, 8 Agustus 2014. Pankaj mengatakan, bahwa ia ingin memakai sesuatu yang istimewa ketika dirinya mengucapkan terima kasih atas kesuksesannya dan bersyukur saat mengunjungi kuil Siddhivinayak.

Kemeja emas tersebut memiliki tujuh kancing emas murni dibuat perusahaan Shanti Jewellers, yang terletak di Parel, Mumbai. Kemeja ini sangat eksklusif karena dibuat oleh 20 pengrajin kolektif dengan total pengerjaan selama 3.200 jam atau sekitar dua bulan.

Ide pembuatan kemeja emas ini, aku Pankaj, dirinya selalu terpesona dengan emas sejak berusia lima tahun hingga sekolah. Dan selama bertahun-tahun mengumpulkan uang untuk menpunyai emas kini menjadi nyata. Jadi itu logis bahwa dia ingin membuat ulang tahun ke-45 dengan emas.